oleh

2 Kali Juara Beruntun, Jojo Raih Peringkat 2 BWF Tur Dunia

BURUH TINTA.CO.ID, Olah Raga,- Dua gelar juara BWF World  Tour yang didapatkan Jonatan Christie di dua turnamen Super 300 secara beruntun di pertengahan 2019 ini telah mengubah peta kekuatan bulutangkis tunggal putra dunia.

Dikutip dari laman viva.co.id, peraih medali emas Asian Games 2018 itu kini menjadi pesaing berat bagi raksasa-raksasa bulutangkis dunia.
Meski hanya baru bisa menjuarai turnamen kasta ke empat di rangkaian BWF World Tour. Tapi gelar juara yang didapatkan di New Zealand Open dan Australian Open membuat namanya kini sejajar dengan para juara dunia.

Bahkan, dalam daftar ranking tur BWF terbaru, di pekan 24 ini, Senin 17 Juni 2019, nama Jojo sudah berada di 3 besar peringkat teratas dunia.

Kini Jojo berada di peringkat 2 tur BWF. Yang paling luar biasanya, Jojo berhasil mengangkangi juara dunia 2018, Kento Momota. Kento kini bercokol di posisi 3.
Ini untuk pertama kalinya Jojo menginjakkan kakinya di ranking 2 tur dunia. Tahun lalu, Jojo cuma bisa meraih ranking 8 tur dunia.
Saat ini, Jojo menguasai ranking 2 tur dunia dengan koleksi 44.310 poin hasil dari 8 turnamen yang diikutinya.
Sementara itu, hingga saat ini, ranking 1 tur dunia masih dipegang juara dunia 2017, Viktor Axelsen. Pemian Denmark itu menguasai ranking tur dunia dengan perolehan poin 51.710.

 

Editor: Aprilio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita