oleh

43 Personil Baru Perkuat Damkar Lutim

BURUH TINTA.CO.ID, Lutim, – Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu Timur memperkuat timnya dengan menambah 43 personil baru. Personil atau Satuan Petugas (Satgas) pemadam kebakaran tersebut dinyatakan resmi bergabung pada Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu Timur setelah Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, secara simbolik menyematkan baret kepada personil baru tersebut pada apel Pelepasan Tanda Peserta dan Pemasangan Baret, yang digelar di bukit Land Mark Luwu Timur, Sabtu (25/01/2019).

Menurut Husler, penambahan personil baru tersebut untuk memperkuat Tim Damkar Luwu Timur, dan juga untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas mereka.

“Petugas Damkar harus bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana dan dampak buruknya,” tegas Husler saat menyampaikan arahannya.

Sebelumnya, para anggota baru itu mengikuti orientasi dan masa basis untuk membentuk sikap, mental, dan loyalitas mereka dengan pengenalan terhadap lingkungan kerja, tugas pokok, penjagaan, dan latihan baris berbaris, selama beberapa hari.

“Selamat kepada saudara-saudara semua. mulai saat ini resmi menjadi tenaga Satuan Petugas Pemadam Kebakaran,” ungkap Husler di penghujung sambutannya.

Kepala Satuan Pol PP & Damkar Luwu Timur, Indra Fawzy, mengungkap bahwa para anggota baru tersebut telah melalui seleksi yang cukup ketat termasuk tes fisik untuk menguji ketahanan dan ketangguhan mereka.
.
“Kegiatan jalan jauh yang melewati berbagai medan dan rintangan menjadi salah satu tes yang wajib diikuti peserta untuk menguji daya tahan mereka, sebab tugas yang dijalankan mereka nantinya adalah tugas fisik,” ungkap Indra.

Tampak hadir pula pada apel pelepasan tanda peserta dan pemasangan baret tersebut, Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, dan senjumlah Kepala OPD. (ikp/any)

Redaksi | Editor :  albad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita