oleh

Angkatan Muda Muhamadiyah(AMM) Luwu Timur Jadi Relawan Korban Gempa di Lombok

BURUHTINTA.CO.ID, LUWU TIMUR,–Sejak sepekan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) berada di Lombok dalam hal peduli korban gempa.

Kehadiran AMM fokus pada tenaga pengajar bagi tingkat Sekolah Dasar (SD), yang mana dalam satu hari dibagi menjadi tiga bagian.

Angkatan Muda Muhammadiyah Luwu Timur mengajar murid murid SD di tenda-tenda darurat sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di lombok

Ketua regu AMM, M. Rezki mengatakan bahwa, rombongannya fokus pada tenaga pengajar yang mana sangat butuh bantuan dalam hal tenda.

“Kami butuh tendah untuk buka ruang belajar bagi anak SD, karena beberapa hari ini kami punya satu tenda darurat,” ungkap M. Rezki.

Rezki menambahkan, satu tenda itu kami buka menjadi tiga kelas dalam se-hari, dimana kelas satu dan kelas dua digabung dalam satu kelas dan dimulai pukul 07:00 sampai pukul 10:00, kemudian kelas tiga, kelas empat dan kelas lima juga digabung jadi satu dan dimulai pukul 10:00 sampai pukul 12:00.

“Jadi kami hanya membagi waktu saja agar supaya anak-anak SD tersebut tidak putus sekolah, dan untuk kelas enamnya kami mulai sesudah sholat ashar pukul 04:00 sampai sholat magrib tiba,” terang Rezki.

Yang intinya, kata Rezki, kami masih butuh tenda darurat untuk menambah ruang belajar, karena kami hanya punya satu tenda sementara.

“Jadi para relawan yang mau berpartisipasi agar kiranya menghubungi Arham yang ada di Luwu Timur dengan nomor kontak 082293871880, atau kabiro Luwu Timur Media kami dengan nomor kontak 085242463274 (an.Amin) dan 081244896968 (an.Albadru).

Penulis : Albadru

Editor : Aswin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita