oleh

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di SDR No.5 Lembang Cina

BURUHTINTA.CO.ID, Bantaeng,- Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah/2018 Masehi yang diselenggarakan oleh SDR No.5 Lembang Cina, Jl. Merpati, Bantaeng.

Sekolah dasar yang memiliki 523 siswa siswi itu selalu menggelar Peringatan Maulid setiap tahunnya atas kerjasama dengan para orang tua siswa dan seluruh stakeholder.

Namun peringatan Maulid tahun ini terbilang spesial karena dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng yang juga merupakan alumni SDR No.5 Lembang Cina.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, kegiatan ini tidak hanya jadi ruang pembentukan karakter diri tetapi juga sebagai ruang syiar untuk kita senantiasa menyimak dan meneladani satu-satunya Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sekolah ini tentunya membanggakan, tidak hanya bagi Pemerintah Kabupaten Bantaeng tetapi juga bagi Pemprov Sulsel. Ini yang harus kita jaga dan terus kita usahakan untuk membangun manusianya agar dapat menjadi lebih baik ke depan”, jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, pemerintah akan senantiasa mengupayakan peningkatan sumber daya aparatur khususnya tenaga pendidik.

“Bantaeng ke depan harus menjadi unggul, menjadi contoh dan rujukan bagi sekolah lain, tidak hanya SDR No.5 Lembang Cina saja”.

Hikmah Maulid pada kesempatan tersebut dibawakan oleh Ust. Amiruddin yang menyampaikan pentingnya menyimak segala aspek kehidupan Rasulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. Dimulai dari lingkungan keluarga, karena keluarga adalah tempat belajar pertama bagi anak-anak.

Editor : Wawan Ceper

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita