oleh

Camat Harapkan 3 Usulan Prioritas di Musrembang Terealisasi

BURUH TINTA.CO.ID, TORAJA UTARA,- Dalam upaya mensejahterahkan masyarakatnya, camat Sanggalangi memprioritaskan tiga usulan saat musrembang yang berlangsung di Kecamatan Sanggalangi, Toraja Utara, Rabu (20/2/2019).

Dari tiga usulan tersebut dijelaskan oleh Camat Sanggalangi, Alexander Laso Pasenggong saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan, dari tiga usulan tersebut yakni Pembangunan SMA Sanggalangi, Peningkatan jalan poros tampak karuaya tembusan kantor Bupati Panga’, dan pembangunan Kantor Koorwil Sanggalangi’.

“Tiga usulan ini sangat prioritas di banding infrastuktur yang lainnya, sebab Kecamatan Sanggalangi belum ada bangunan SMA dan Kantor Koorwil Sanggalangi’ yang selama ini masih bergabung dengan Koorwil Kesu,” terang Alex, Kamis (22/2/2019).

Masih kata Alex, Peningkatan jalan tembusan tampak karuaya-panga’ (kantor bupati Toraja utara) itu sangat penting.

“Jalan ini mampu mengurai kemacetan di objek wisata Ke’te’ Kesu setiap ada kegiatan adat maupun hari-hari tertentu atau saat musim liburan,” ungkap Alex.

Selain ketiga usulan tersebut masih ada beberapa usulan usulan dari tiap lembang/kelurahan kecamatan Sanggalangi’ baik dari bidang infrastruktur, Ekonomi dan budaya.

Alexander berharap ketiga usulan tersebut dapat terpenuhi di tahun 2020 sebab sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak sekolah tingkat SMA dengan memberikan kemudahan dalam hal akses lalu lintas.

“Pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan budaya di Kecamatan Sanggalangi dapat dipertimbangkan pemerintah dengn tetap memberdayakan masyarakat. Begitu juga dengan kegiatan bantuan sosial berupa Rasta, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu indonesia Pintar(KIP) serta Bedah Rumah bagi warga kurang mampu yang sudah diterapkan sejak dirinya kembali dilantik menjadi camat di Kecamatan Sanggalangi,” pungkasnya.

Editor : Albadru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita