oleh

Cara Unik Diving Sawerigading Club (DSC) Memperingati HUT RI ke-73 di Teluk Bone.

Diving Sawerigading Club kibarkan bendera merah putih di bawah laut

BURUHTINTA.CO.ID , PALOPO – Badan Sar Nasional ( Basarnas ), Kota Palopo bersama beberapa Mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) diajak oleh DSC untuk mengibarkan bendera merah putih di dalam laut teluk Bone, Jum’at (17/8/2018).

Pengibaran bendera sang merah putih ini dilakukan di kedalaman 10 meter, yang lokasinya di sekitar Pos Laut UPTD petugas lalu lintas laut Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Palopo atau sekitar 2 km dari pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo.

Salah satu anggota DSC Nasrullah mengatakan, bahwa mereka sengaja memilih laut karena ingin menumbuhkan rasa cinta terhadap laut sebagai sumber asupan gizi.

“Kami mengajak mahasiswa untuk ikut serta agar mereka senantiasa menjaga kelestarian laut” tegasnya.

Pria yang akrab dipanggil bang Nas ini juga menambahkan beberapa tahun lalu mereka menyelam di laut ini, dia menegaskan bahwa saat mereka menyelam tadi sudah banyak perubahan di dalam laut terutama yang berkaitan dengan terumbu karang.

Ia berharap pada pemerintah setempat agar senantiasa menjaga kelestarian laut supaya keindahan laut itu terjaga apalagi didalam laut terumbu karangnya bagus-bagus terumbu karangnya,”tutup Nasrullah.

 

Penulis : Risal

Editor : Gaffar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita