oleh

Diduga Panitia Pilkades Curang, Massa Berunjuk Rasa di Kantor PMD Jeneponto

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Ratusan massa dari salah satu Calon Kepala Desa Gantarang, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan berunjuk rasa di Kantor Dinas PMD Jeneponto pada Senin (11/11/2019).

Massa dari Cakades nomor urut 1, Jamaluddin itu mendatangi Kantor Dinas PMD lantaran merasa tidak puas dengan hasil penghitungan suara saat Piikades serentak pada hari Senin (4/11/2019) lalu.

Menurut koordinator aksi, Mustamin dalam orasinya mengatakan, ada berbagai kecurangan yang telah dilakukan oleh panitia Pilkades salah satunya bahwa kotak suara di bawa lari ke rumah panitia.

“Panitia wajib hukumnya dipenjarakan karena melakukan kecurangan dan melanggar aturan,” ungkap Mustamin yang disambut teriakan oleh ratusan massa Desa Gantarang.

Lanjut Mustamin menuturkan, ada kejadian aneh yang terjadi pada saat proses penghitungan suara berlangsung yakni panitia diduga mematikan lampu. Untuk itu, kami minta pihak PMD memperhatikan tuntutan warga Desa Gantarang.

“Saat proses penghitungan suara berlangsung, lampu dimatikan,” tuturnya.

Sebagai bentuk protes dari proses Pilkades Gantarang, massa membentang selebaran yang bertuliskan “jangan curangi kami, jangan khianati kami, 6 tahun kami akan menderita”.

Setelah bernegosiasi dengan pihak PMD, koordinator aksi akhirnya menyampaikan statmen jika pihak PMD tidak mau bertanggung jawab dan tidak mampu mengatasi atas apa yang terjadi di Desa Gantarang.

Baca Juga !  Jelang Natal, Satlantas Polres Jeneponto Cek Kondisi Jalan

Aparat Polres Jeneponto berhasil mengamankan aksi unjuk rasa agar tetap berjalan aman dan damai, meskipun massa terus memaksa masuk ke Kantor PMD.

Penulis : Awal
Editor: Wawan cep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita