oleh

Kadis Disdukcapil menyerahkan Dokumen Kependudukan Kepada Korban Kebakaran

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto membagikan puluhan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akte Kelahiran kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Dusun Tobereka, Desa Borong Tala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, pada Kamis (26/9/2019).

Pemberian dokumen tersebut diserahkan langsung Kadisdukcapil Kabupaten Jeneponto, Muh Jafar Abbas kepada korban kebakaran.

Muh.Jafar Abbas mengatakan, akibat kebakaran kemarin yang menghanguskan 14 rumah panggung milik warga, maka ada dokumen seperti. KK, KTP dan Akte Kelahiran yang ikut terbakar.

“Ada 14 rumah terbakar dan sejumlah dokumen mereka ikut terbakar sehingga kami bagikan dokumen tersebut, namun sebelumnya kita lakukan pendataan, “terang Muh. Jafar.

Masih kata Jafar, ada petugas disdukcapil yang turun mendata sesuai kebutuhan mereka yang berhubungan dengan data kependudukan.

“Jadi sebelum penerbitan dokumen kita mendata dulu untuk memastikan apa-apa yang dibutuhkan oleh korban setelah itu kita cetakkan, “ucap dia.

Sekedar diketahui, ada 14 Kartu Keluarga (KK) dan 50 Akte kelahiran serta Surat Keterangan (Suket) KPT karena belum ada blangko.

Penulis: Awal
Editor: Wawan cep

Baca Juga !  Tersangka Dugaan Korupsi Makan Minum di RSUD Jeneponto Dijebloskan ke Penjara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita