oleh

Kalah 3-4, Juara Bertahan Persija Tersingkir! Berikut Jadwal Piala Presiden

BURUH TINTA.CO.ID, OLAHRAGA,- Turnamen pra musim Piala Presiden kembali bergulir. Ini merupakan edisi ke-4 dimana pada gelaran perdana pada tahun 2015 Persib Bandung keluar sebagai juara.

Kemudian pada edisi kedua di tahun 2017, Arema FC menjadi juaranya. Serta pada tahun lalu juara Piala Presiden di raih Persija Jakarta.

Sebagaimana dikutip dari Liga-indonesia.id (28/3/2019) Juara bertahan Persija Jakarta harus tersingkir dari Piala Presiden setelah kalah lewat adu penalti 3-4 atas Kalteng Putra.

Bertindak sebagai tuan rumah pada babak perempat final ini, Persija sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Patrich Wanggai pada menit ke-56.

Gol tersebut berbau kontroversial karena Wanggai menggunakan tangannya dalam mencetak gol.

Namun Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat gol Bruno Matos. Lagi-lagi gol ini juga kontroversial karena Bruno Matos terlihat sudah berada dalam posisi offside.

Di penghujung laga, satu pemain Kalteng Putra terkena kartu merah, namun skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Kalteng Putra akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga ini setelah 4 penendang penalti mereka sukses menjalankan tugasnya, sementara itu 2 penendang penalti dari Persija gagal.

Di babak Semifinal, Kalteng Putra akan menunggu lawan pemenang antara Bhayangkara FC vs Arema FC.

Berikut jadwal Piala Presiden 2019:

Penulis/sumber : Shinta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita