oleh

Kapolsek dan Camat Kelara Kunjungi Bayi Penderita Gizi Buruk

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos. bersama Camat Rumbia Abd. Radjab S.Pi dan Kepala Desa Lebangmanai Utara Ahmad Nuru, mengunjungi anak yang mengalami gizi buruk, di Dusun Tombolo, Desa Lebangmanai Utara, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (5/2/2020).

Bayi itu bernama Nurhadijah yang berumur 11 bulan. Ia adalah putri dari pasangan Muh. Anugerah dan Putri.

Nurhadijah lahir dalam keadaan normal. Dan selama tinggal di Dusun Tombolo di rumah kakeknya tidak ada tanda-tanda menderita gizi buruk. Setelah berumur 3 bulan, ia dibawa oleh kedua orang tuanya tinggal di Makassar,” ujar Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Masih kata Syahrul, ayah Nurhadijah bekerja sebagai sopir mobil. Selama tinggal di Makassar, Nurhadijah kurang mendapatkan asupan gizi yang memadai. Sehingga kondisinya sangat kurus.

Mendengar hal itu, kakek Nurhadijah meminta agar cucunya dibawa kembali ke rumahnya di Dusun Tombolo. Agar bisa mendapatkan asupan gizi yang memadai.

Setelah beberapa hari, kondisinya Nurhadijah tidak banyak berubah. Sehingga pihak keluarga berinisiatif membawanya ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Lebangmanai Utara. Lalu dirujuk ke RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto.

Selama dua hari di rumah sakit, Nurhadijah dibawa pulang orang tuanya. Karena keterbatasan biaya.

“Sampai saat ini sudah sekitar tujuh hari sejak kedatangannya dari Kota Makassar, kondisi Nurhadijah belum banyak berubah dan masih mengalami kekurangan gizi. Sedangkan orang tuanya saat ini harus meninggalkan anaknya untuk mencari di Kabupaten Toraja,” sebutnya.

Ia menambahkan, Nurhadijah kini dirawat dan diasuh oleh kakek dan neneknya di rumahnya di Dusun Tombolo dan berharap bantuan kepada pihak pemerintah.

Editor: Nadin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita