oleh

Kunker di Luwu Utara, Nurdin Abdullah Tinjau Rencana Jalur Segitiga Emas

BURUH TINTA.CO.ID, Luwu Utara, –Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) sebut rencana pembukaan jalur Segitiga emas yang menghubungkan Kecamatan Seko, di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan,” ucap Nurdin Abdullah di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (30/5/2019).

Didampingi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mantan bupati Bantaeng dua periode itu meninjau ruas jalan poros Seko di Desa Malimbu Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, setelah sebelumnya meninjau Pelabuhan Munte di Desa Munte Kecamatan Tanalili.

Menurut Nurdin Abdullah mengatakan, jika saat ini Pemerintah Provinsi telah mengucurkan dana untuk peningkatan ruas jalan seko sepanjang kurang lebih 60 km.

“Ada tiga alokasi anggaran yang akan digunakan untuk peningkatan ruas jalan Seko,” ucap Nurdin.

Sementara itu, terkait peninjauan pelabuhan munte Nurdin Abdullah berjanji akan menindaklanjuti harapan masyarakat sekitar dengan melihat porsi anggaran yang tersedia, untuk membenahi infrastruktur jalan menuju ke dalam pelabuhan.

“Pentingnya kita selalu berada di lapangan agar tahu hal-hal prioritas yang harus dilakukan. Luwu utara, kita prioritaskan jalur Seko pada bulan Desember sudah bisa dilalui mobil di segala cuaca. Dan mobil pertama yang akan masuk adalah mobil gubernur dan bupati. Sementara Munte persoalannya saat ini adalah akses, semoga masih ada sisa tender yang bisa digunakan untuk menyelesaikan akses ke Munte, karena selain jalur penyeberangan, Munte juga punya potensi sawit dan rumput laut yang besar,” terang NA.

Kunjungan kerja Nurdin Di Kabupaten Luwu Utara juga disempatkan untuk meninjau Bendung Baliase. Kunjungan ke bendung tersebut merupakan kunjungan kedua pasca menjabat sebagai gubernur Sulsel.

Penulis/sumber:Tim/infoluwuutara

Editor: Wawan Cep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita