oleh

Kunker di Torut, Husler Temui Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja

BURUHTINTA.CO.ID, Toraja Utara,- Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menyempatkan menemui Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja usai menghadiri syukuran adat rumpun keluarga “Mangrara Banua” atau syukuran rumah keluarganya di Desa Langda Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Bupati Luwu Timur diterima langsung Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Torut, Pendeta Musa Salusu beserta jajaran, di kantornya, Rantepao, Toraja Utara, Jumat (04/01/2019).

Kedatangan Bupati Luwu Timur didampingi beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur, diantaranya Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, Kadis Pendidikan, La Besse, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Andi Habil Unru, dan Kadis Sosial, Sukarti.

Selanjutnya Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Zainuddin, Sekretaris Inspektur, Salam Latief, Kadis Perpustakaan, Satri, Kabag Perlengkapan, Syahrir dan Kabag Humas dan Protokol Alimuddin Bachtiar, Camat Burau, Sukri serta beberapa kepala Desa dari Kecamatan Burau.

Pendeta Musa Salusu menerima kunjungan Bupati dan rombongan dengan penuh sukacita.

Menurutnya, Bupati Luwu Timur ini sudah seperti keluarga. Bahkan perhatian terhadap kegiatan keagamaan termasuk kegiatan gereja juga sangat besar diwilayahnya.

“Saya pernah mengikuti kegiatan perayaan Natal disalah satu gereja kecil di Luwu Timur. Saya tidak menyangka Bupati juga hadir dalam acara tersebut. Ini menunjukan perhatian yang luar biasa dari pak Husler ini,” kata Musa.

Ia juga mengatakan, etnis Toraja dan Luwu dalam sejarah punya kedekatan yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung jika program pemekaran Provinsi Luwu Raya itu bisa di wujudkan.

Sementara, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam kesempatan itu menyampaikan, kedatangannya hanya sebatas silaturahmi semata. Menurutnya, semangat kebersamaan dan persatuan di Luwu Timur tidak lepas dari peran para Tokoh agama.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah memang menaruh perhatian besar terhadap sektor keagamaan. Beberapa program yang dijalankan telah berjalan dengan sangat baik, seperti bantuan renovasi rumah ibadah, program Wisata Religi bagi pemuka agama hingga dukungan anggaran untuk berbagai kegiatan sektor keagamaan.

Mengakhiri pertemuan itu, Pendeta Musa Salusu dan jajaran berjanji akan berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur. (anto)

Editor : Wawan Ceper

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita