oleh

Narapidana Rutan Klas II B Sigli Tusuk Temannya Pakai Gunting

BURUH TINTA.CO.ID, Aceh,- Seorang narapidana Rutan Klas II B Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh diamankan polisi, Senin dini hari(10/6/2019). Pasalnya, ia baru saja menusuk temannya yang juga narapidana rutan tersebut menggunakan gunting saat korban sedang tertidur.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelaku diketahui bernama M.Syarif (24), narapidana kasus penculikan yang merupakan warga Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, KabupatenLhokseumawe, Aceh.

Dalam kasus penganiayaan berat ini, ada dua napi menjadi korban penusukan yang dilakukan pelaku yakni Adnani (37) warga Gampong Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie dan Iskandar (47), warga Gampong Adan, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie.

“Pelaku adalah Danton Kamar Napi I B rutan setempat, kemudian tiba-tiba datang ke korban yang saat itu sedang tidur dan langsung duduk di atas badan korban,” ujar Kombes pol Agus Sarjito, Selasa (11/6/2019).

Masih kata Kombes pol Agus, setelah menduduki badan Adnani, pelaku pun langsung menusuk korban menggunakan sebuah gunting di bagian pipi sebelah kanan, dada kanan, pinggang kiri dan tangan kanan. Korban pun saat itu langsung bersimbah darah.

“Lalu teman korban yakni Iskandar saat itu terbangun dari tidur dan langsung menarik pelaku, namun ia pun ditusuk di bagian tangan kanan. Beruntung kejadian ini diketahui narapidana lainnya dan langsung melerai,” ungkapnya.

Baca Juga !  Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Anak SD di Kalimantan Tengah

Setelah melukai korban, pelaku kabur dan bersembunyi di tempat penampungan air, namun berhasil ditangkap petugas. Pelaku kemudian diamankan ke Mapolres Pidie untuk diproses lebih lanjut.

“Korban luka berat setelah ditusuk pelaku. Penusukan ini dilakukan karena pelaku curiga terhadap korban yang merekam saat pelaku melakukan video call dengan pacarnya menggunakan handphone korban,” jelasnya.

Polisi masih terus mendalami kasus ini. Sebuah gunting yang digunakan pelaku untuk menusuk korban pun telah diamankan.

“Masih dikembangkan, pelaku dijerat Pasal 351 KUHPidana,” pungkas Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis: Shinta/yuni
Editor: Wawan cep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita