oleh

Pengurus SKCK Polres Jeneponto Membludak

-Daerah, Jeneponto-1.377 views

BURUHTINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK menjadi salah satu syarat untuk mendaftar CPNS 2018. Pagi ini antrean warga yang hendak membuat SKCK di Polres Jeneponto membeludak hingga ke luar ruangan.

Pantauan Cakrawala.info  di Polres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin ,Kel.Empoang, Kec.Binamu Kab.Jeneponto,Sulsel pada pukul 10.45 WITA ,Kamis (20/9/2018), antrean tampak panjang. Warga sudah mengantre sejak pukul 09.00 WITA.

“(SKCK) untuk daftar CPNS sih rencananya, sudah menunggu dari pukul 09.00-an WIB,” kata salah seorang warga, Ruslan kepada wartawan di lokasi.

SKCK merupakan salah satu syarat pendaftaran CPNS, yang dibuka pada 19 September kemarin. Ruslan mengeluhkan antrean pembuatan SKCK ini.

“Jelas gitu sih alurnya, jadi ke gedung SKCK dulu, baru ke sini (ruang Inafis), dan agak lama gitu sih, padahal blanko sama sidik jari doang,” kata Ruslan

Ia menambahkan pelayanan sidik Jari dan pengurusan SKCK kedepan tidak diberikan beban biaya kepada orang yg mengurus SKCK.

Ia mengaku ( Ruslan,Red ) , di bebankan biaya sidik jari sekitar 20 ribuan dan untuk penerbitan SKCK dia membayar 30 ribuan.

Sementara itu, Risnandar (20), pendaftar CPNS untuk TNI AD,yang berasal dari Kab.Bantaeng mengeluhkan antrean yang panjang pembuatan SKCK hari ini,padahal berkasnya sudah lama masuk.

Baca Juga !  Polisi Peduli, Polsek Kelara Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

“Ramai sih ini berbarengan juga buat CPNS, lalu sidik jari, lalu kumpulin berkas ke loket di gedung sebelah, kendalanya ramai doang,” kata Risnandar

Warga lainnya, Rina(23), warga Pappalluang Kec.Bangkala Barat mengatakan alur yang berbelit memperlambat proses pembuatan SKCK. Padahal dia sudah mendaftar sejak kemarin.

” bukannya mempercepat, malah memperlambat. Soalnya, balik lagi balik lagi, saya kira sudah selesai dengan sejak kemarin harus isi formulir lagi di sini, ” keluhnya.

Meski demikian, Rina mengaku rela antre untuk mendapatkan SKCK. Dia berharap bisa menjadi CPNS.

Sementara itu, petugas kepolisian Bripda Igha saat di konfirmasi wartawan mengaku,Banyaknya peminat pendaftar CPNS dan TNI sehingga membuat kerja ekstra untuk menerbitkan Surat keterangan kelakuan baik ( SKCK ),

Setidaknya lebih dari 300 orang mengurus SKCK sejak di mulainya pembukaan CPNS dan TNI.

Penulis  : An.Gaffar

Editor     : Aswin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita