oleh

Puluhan Rumah Warga di Desa Ussu Terendam Banjir

BURUH TINTA.CO.ID, Luwu Timur,- Hujan lebat yang melanda Kota Malili dan sekitarnya sejak pukul 18.00 WIB hingga Minggu (28/04/2019), menyebabkan sejumlah sungai meluap.

Akibat hujan lebat dan air pasang, sejumlah rumah warga di Desa Ussu, Kec. Malili, Lutim tergenang air. Termasuk di kawasan perumahan bumi batara guru dan daerah-daerah yang berada di bantaran sungai.

“Sejak magrib tadi air sudah naik, sampai hujan turun,” kata Iwan Gep, seorang warga Desa Ussu.

Pantauan awak media ini, banjir diperumahan Desa Ussu, mulai dari Blok A sampai Blok D. Ketinggian air di keempat Blok tersebut rata-rata setinggi 60 cm. Banjir paling parah terjadi di depan blok A dan blok B.

Sudah menjadi langganan bila musim hujan datang, air mencapai setinggi lutut orang dewasa. Sehingga kondisi ini menyulitkan pengendara yang melintas. Tak sedikit pengendara harus berbalik arah, tetapi ada juga yang nekad dan memaksa menerobos akhirnya “Mogok.”

Selain di kawasan perumahan, daerah lainnya juga terdampak banjir, seperti permukiman warga di kawasan Jalan poros trans Sulsel, pusat Desa Ussu, arah jalan masuk Desa Tole-tole. Di kawasan ini, juga puluhan rumah terendam air hingga ketinggian memcapai satu meter.

Banjir yang mencapai 60 cm hingga 1 meter sudah masuk ke rumah warga.

Hingga berita ini di terbitkan, belum diketahui jumlah rumah yang terkena dampak banjir.

Penulis : Albadru

Editor : Korda Luwu Raya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita