header

Gunung Paling Angker Seram dan Misterius di Indonesia: Mitos dan Alam Gaib yang Menakjubkan

Senin 21-08-2023 / 15:14 WIB


Gunung Paling Angker Seram dan Misterius di Indonesia: Mitos dan Alam Gaib yang Menakjubkan

Gunung Merapi: Kerajaan Jin dan Misteri di Puncak Berapi

Gunung Merapi, yang berbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah, selain dikenal karena letusannya yang dahsyat, juga memiliki citra mistis yang kuat. Dipercaya sebagai tempat bersemayamnya kerajaan jin besar, Gunung Merapi memiliki berbagai titik angker, termasuk bunker di Kaliadem yang sering terdengar suara tangisan dari dalamnya.


Gunung Lawu: Larangan dan Pasar Setan di Gunung Tertinggi di Jawa Tengah

Gunung Lawu, yang terletak di berbagai kabupaten di Jawa Tengah, terkenal dengan berbagai larangan dan kisah mistis. Para pendaki diinstruksikan untuk tidak memakai baju hijau dan tidak mendaki dengan jumlah anggota ganjil. Gunung ini juga dikaitkan dengan pasar setan, dan pendaki dianjurkan melemparkan uang koin sebagai penghormatan kepada entitas gaib yang menghuni gunung ini.

Gunung Salak: Misteri Kehilangan dan Arwah yang Mengganggu


×

Gunung Salak, yang memiliki tempat dalam cerita Sunda tentang Prabu Siliwangi yang hilang, memiliki cerita-cerita mistis yang mengelilingi puncaknya. Gunung Sanggul di atas Kawah Ratu dipercaya sebagai tempat bersemayamnya arwah sesepuh dan individu berilmu tinggi. Kawah Ratu juga dikenal karena gas belerangnya yang berbahaya bagi para pendaki.

Lanjut ……

TAG: #gunung
Sumber:

BERITA TERKAIT