header

Gelar Habib Umar bin Hafidz, nama istri dan anak serta alamat tempat tinggal

Rabu 23-08-2023 / 20:04 WIB


Gelar Habib Umar bin Hafidz, nama istri dan anak serta alamat tempat tinggal

Keturunan

Habib Umar bin Hafidz memiliki garis keturunan yang sangat istimewa, terhubung secara langsung ke Rasulullah SAW melalui silsilah yang panjang. Beliau merupakan keturunan dari nabi ke berapa? Berikut adalah penjelasan yang diambil dari laman resmi UKM Al-Qur'an Study Club:


Beliau adalah al-Habib ‘Umar, anak dari Muhammad, cucu dari Salim, buyut dari Hafiz, cicit dari Abd-Allah, yang berasal dari keturunan Abi Bakr. Garis keturunannya juga mencakup cucu dari ‘Aidarous, leluhur dari al-Hussain, serta turunan dari al-Shaikh Abi Bakr. Selain itu, beliau memiliki silsilah keturunan dari Salim, yang merupakan cicit dari ‘Abd-Allah, yang juga merupakan cicit dari ‘Abd-al-Rahman, dan seterusnya hingga cucu dari al-Shaikh ‘Abd-al-Rahman al-Saqqaf.

Lebih lanjut, Habib Umar bin Hafidz juga berasal dari keturunan Muhammad Maula al-Daweela, yang merupakan cicit dari ‘Ali, yang juga merupakan cicit dari ‘Alawi, dan seterusnya hingga cicit dari al-Faqih al-Muqaddam Muhammad. Garis keturunannya juga melibatkan ‘Ali, cicit dari Muhammad Sahib al-Mirbat, cicit dari ‘Ali Khali‘ Qasam, dan cicit dari ‘Alawi. Dari sini, beliau merupakan turunan dari Muhammad, yang juga cicit dari ‘Alawi, dan cicit dari ‘Ubaidallah.

Selanjutnya, Habib Umar bin Hafidz adalah keturunan dari al-Imam al-Muhajir to Allah Ahmad, yang merupakan cicit dari ‘Isa, yang juga cicit dari Muhammad, dan cicit dari ‘Ali al-‘Uraidi. Akhirnya, beliau berasal dari turunan Ja’far al-Sadiq, yang merupakan cicit dari Muhammad al-Baqir, cicit dari ‘Ali Zain al-‘Abidin, dan cucu laki-laki dari Hussain, putra dari pasangan ‘Ali (putera dari Abu Talib) dan Fatimah al-Zahra (puteri dari Rasul Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam).


×

Lanjut ………

TAG: #ulama
Sumber:

BERITA TERKAIT