header

Review Makanan pada Warung Nyak Kopsah atau Bang Madun Oseng: dari AA Juju dan Codeblu hingga kasus laporkan Doxing Sepuh Omay Farida Nurhan

Senin 25-09-2023 / 10:11 WIB


Review Makanan pada Warung Nyak Kopsah atau Bang Madun Oseng: dari AA Juju dan Codeblu hingga kasus laporkan Doxing Sepuh Omay Farida Nurhan

Perseteruan Mengejutkan: Kronologi Farida Nurhan vs Codeblu, dari Body Shaming hingga Somasi

Dalam dunia vlogging, perseteruan Farida Nurhan dan Codeblu sedang jadi perbincangan hangat. Apa sebenarnya kronologi mereka yang membuat gempar masyarakat dan berujung pada masalah hukum?


Semuanya bermula dari review makanan di restoran Nyak Kopsah yang membuat Farida Nurhan dan Codeblu, dua vlogger makanan terkenal, terlibat dalam konflik.

Yang membuat masalah ini semakin rumit adalah ketika Farida Nurhan mulai menyebarkan informasi pribadi tentang sosok Codeblu, yang dikenal juga sebagai doxing.

Tak hanya itu, Farida juga mengunggah sebuah video yang menampilkan percakapan antara dia dan ibu mertua Codeblu. Dalam rekaman itu, ibu mertua tersebut menyebut anak perempuannya diculik dan diberi pengaruh buruk oleh Codeblu.


×

Dalam video tersebut, nama asli Codeblu juga terungkap. Farida Nurhan juga tak segan-segan menertawainya.

Namun, banyak netizen yang tak setuju dengan sikap Farida yang melakukan body shaming terhadap Codeblu.

Karena tindakan Farida yang mengungkap informasi pribadi, Codeblu pun mengirim somasi kepada Farida, memberikan batas waktu 1x24 jam bagi sang vlogger untuk meminta maaf.

Dalam somasinya, Codeblu mengungkapkan keberatannya terhadap doxing, menyebarkan berita palsu, fitnah, memecah belah serta merusak nama baiknya. Dia mengharapkan klarifikasi dan permohonan maaf secara tertulis dan melalui video TikTok yang dapat dilihat oleh publik. Jika tidak ada respon dari Farida dalam 24 jam, Codeblu akan melaporkannya ke pihak berwajib.

Farida Nurhan mengakui bahwa dia mempersilahkan Codeblu melaporkannya kepada pihak berwenang.

Itulah kronologi lengkap dari perseteruan Farida Nurhan vs Codeblu, yang dimulai dari body shaming, doxing, hingga berakhir dengan somasi yang dihadapi oleh keduanya. Bagaimana menurutmu?

@konteks.co.id Nama Omay Farida Nurhan, seorang food vlogger asal Lumajang menjadi bahan cibiran warganet X pagi ini. Konten yang bernada menyerang privasi Codeblu kini justru berbalik menjadi 'blunder' bagi dirinya. Identitas Codeblu seperti nama asli hingga kasus dugaan membawa lari anak orang dengan sangat jelas termuat dalam konten TikTok Farida Nurhan itu. Namun, konten doxing itu sudah dihapus pada Minggu, 24 September 2023. Hal itu diduga lantaran banyaknya netizen yang menyerbu konten itu dan menyayangkan aksi Farida Nurhan karena mengangkat dugaan isu personal Codeblu. #tiktokberita #fyp #wargakonteks #breakingnews #beritaterkini #trending #faridanurhan #tiktokers #selebgram #foodvlogger #omayfaridanurhan #codeblu #doxxing ♬ suara asli - Warga Konteks
TAG: #tiktok
Sumber:

BERITA TERKAIT