header

Mahfud MD dari partai apa: Profil Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Rabu 18-10-2023 / 14:18 WIB


Mahfud MD dari partai apa: Profil Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

  1. Kiprah dalam Organisasi:

Mahfud MD memiliki riwayat panjang dalam berbagai organisasi, khususnya yang berbasis kemahasiswaan. Sejak muda, ia telah aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan intrauniversitas, termasuk Senat Mahasiswa, Badan Perwakilan Mahasiswa, dan pers mahasiswa.

Selain itu, Mahfud MD juga terlibar dalam organisasi ekstra universitas, dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai salah satu keanggotaannya. Pada masa itu, ia lebih tertarik pada organisasi-organisasi berbasis Islam, seperti Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

  1. Karier Politik:

Karier politik Mahfud MD telah melibatkan pengalaman dalam tiga lembaga negara yang berbeda: eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Salah satu momen penting dalam kariernya adalah ketika ia diangkat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) pada 23 Oktober 2019. Sebelumnya, ia juga telah menjabat sebagai hakim di lingkungan yudikatif.

Pada Pilpres 2024 mendatang, Mahfud MD akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden. Pemilihan ini tentu menjadi tonggak penting dalam kariernya dan akan menempatkan profilnya dalam pusat perhatian politik Indonesia.

Lanjut …..


×

Sumber:

BERITA TERKAIT