header

Kabar Klaten Hari ini, Ketua Osis SMA 1 Cawas Fajar Nugroho Tewas Diceburkan ke Kolam

Selasa 09-07-2024 / 15:52 WIB


Kabar Klaten Hari ini, Ketua Osis SMA 1 Cawas Fajar Nugroho Tewas Diceburkan ke Kolam

Kejadian tragis menimpa Fajar Nugroho, Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, Klaten, Jawa Tengah. Peristiwa ini menggegerkan media sosial setelah Fajar tewas mengenaskan di hari ulang tahunnya.

Berita ini berawal dari pesan WhatsApp yang beredar luas, dikutip dari akun X @cingreborn pada Selasa, 9 Juli 2024. Pesan tersebut mengungkapkan bahwa Fajar meninggal di hari ulang tahunnya setelah diceburkan ke kolam dan tersengat listrik. Kabar ini tentu membuat orang tua almarhum sangat berduka.


Kapolsek Cawas, AKP Umar Mustofa, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Pada 25 Juli 2024, Fajar bersama teman-temannya mengadakan acara lomba di SMAN 1 Cawas. Sebagai Ketua OSIS, Fajar telah mencari sponsor untuk acara tersebut sejak satu bulan sebelumnya.

Salah satu temannya mengingat bahwa hari itu adalah ulang tahun Fajar. Mereka merayakannya dengan menceburkannya ke kolam setelah menaburi tepung. Namun, perayaan ulang tahun tersebut berubah menjadi tragedi.

Ketika berada di kolam, Fajar mengalami kram pada kakinya. Ternyata, kaki Fajar bukan hanya mengalami kram, melainkan menginjak aliran listrik yang mengakibatkan dirinya tersengat. Tiga teman yang berusaha menolongnya juga ikut tersengat listrik.


×

Setelah saklar listrik kolam berhasil dimatikan, upaya penyelamatan nyawa Fajar gagal. Fajar Nugroho, Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, tidak dapat diselamatkan.

Peristiwa ini menimbulkan berbagai reaksi dari publik. Banyak yang meminta agar tradisi perayaan ulang tahun dengan cara tersebut dihentikan. Salah satu komentar di media sosial menyatakan, “Sudah selesai, katanya musibah. Kalo di luar negeri ini namanya involuntary manslaughter atau second degree murder. Gak perlu delik aduan karena nyawa hilang. Bully yang hadir di sana dijamin 15 tahun penjara. Enak amat musibah, ini polisinya males proses,” kata @wanderin.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam merayakan momen-momen penting.***

TAG: #osis
Sumber:

BERITA TERKAIT