header

Bos Lion Air Berkuasa di Parlemen: Resmi Jadi Wakil Ketua MPR, Harta Fantastis Rusdi Kirana Tembus Rp2,6 Triliun!

Jumat 04-10-2024 / 11:31 WIB


Bos Lion Air Berkuasa di Parlemen: Resmi Jadi Wakil Ketua MPR, Harta Fantastis Rusdi Kirana Tembus Rp2,6 Triliun!

Hal yang lebih mengejutkan lagi, miliarder ini tidak memiliki hutang sepeser pun, suatu pencapaian yang jarang dimiliki oleh figur berpengaruh di Indonesia. Dengan kekayaan yang begitu besar dan tanpa beban utang, Rusdi Kirana tampak berdiri kokoh di puncak kesuksesan.

Fokus ke Parlemen, Generasi Kedua Ambil Alih Lion Air


Dalam pernyataannya usai pelantikan, Rusdi Kirana mengungkapkan bahwa dirinya kini berkomitmen untuk fokus menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua MPR RI. Pada usia 61 tahun, ia merasa sudah saatnya menyerahkan kendali perusahaannya kepada generasi berikutnya. "Saya sudah melimpahkan [perusahaan] kepada generasi kedua," katanya kepada wartawan.

Lion Air Group, yang di bawah kepemimpinan Rusdi berhasil menjadi salah satu maskapai terbesar di Asia Tenggara, kini diteruskan oleh anak-anaknya. Maskapai yang telah berkembang pesat dengan melahirkan berbagai lini penerbangan seperti Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Thai Lion Air, hingga Super Air Jet, kini berada di tangan generasi kedua keluarga Kirana.

"Memimpin perusahaan besar seperti Lion Air Group sekaligus menjalankan tugas sebagai wakil rakyat adalah hal yang tidak mungkin dilakukan bersamaan. Saya akan lebih fokus di parlemen," ungkapnya, menandakan babak baru dalam hidupnya.


×

Dukungan Penuh dari PKB dan Cak Imin

Langkah Rusdi menuju panggung politik didukung penuh oleh partainya, PKB. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, memberikan ucapan selamat kepada Rusdi Kirana setelah pelantikannya. "Sukses mengabdi untuk bangsa dan negara," ucap Cak Imin dalam pernyataan resminya, mencerminkan keyakinan partai terhadap kemampuan Rusdi untuk memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa.

Lanjut ….

TAG: #pkb
Sumber:

BERITA TERKAIT