oleh

Tolak Plt Kades, Masyarakat Sapanang Tagih Janji Bupati Jeneponto

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO – Gabuangan aktivis dan masyarakat Desa Sapanang, Kecamatan Binamu menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati Jeneponto di jalan Lanto Dg Pasewang, Empoang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (18/11/2019).

Koordinator aksi, Herdiawan DT dalam orasinya mendesak Bupati Jeneponto untuk mengeluarkan keputusan deskresi atau pelaksanaan Pilkades langsung.

“Menolak Plt Desa Sapanang. Menagih janji Bupati Jeneponto yang akan mengikutsertakan Desa Sapanang dalam Pilkades serentak 2019,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Jeneponto, H.Paris Yasir yang menemui pendemo mengatakan, kenapa persoalan ini lama sekali belum ada penyelesaian.

“Mengapa persoalan Desa Sapanang berlarut-larut tanpa ada penyelesaian, kalau memang mau dilaksanakan harus secepatnya. Sampai sejauhmana Kabag Hukum memfasilitasi masalah ini,” kata H.Paris Yasir.

Masih kata H.Paris, masalah Desa Sapanang perlu disampaikan Kabag Hukum apakah Pilkades serentak atau apa.

“Saat ini Bupati tidak berada di Kantor Bupati, sehingga seyogyanya Kabag Hukum tampil memberikan penjelasan tentang regulasi yang mengatur tentang Pilkades ini,” tutupnya.

Penulis: Awal
Editor: Wawan cep

Baca Juga !  Jelang Natal, Satlantas Polres Jeneponto Cek Kondisi Jalan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Berita